Jangan Gunakan Sabun buat Cuci Muka, ini Tips dan Triknya

Senin, 25 Januari 2016 - 00:10 WIB
Jangan Gunakan Sabun buat Cuci Muka, ini Tips dan Triknya
Jangan Gunakan Sabun buat Cuci Muka, ini Tips dan Triknya
A A A
LOS ANGELES - Ini tahun baru, jadi waktu yang tepat untuk menggabungkan beberapa perubahan kecil namun penting dalam cara Anda merawat tubuh Anda. Tempat terbaik untuk memulai adalah wajah Anda dan, secara khusus, tidak merusaknya setiap pagi. Pertama, jangan pernah oleskan sabun tubuh pada wajah Anda. Pernahkah Anda begitu?

"Sabun dan pembersih saat ini adalah di sisi berlawanan dari spektrum," kata Dr Macrene Alexiades, dermatolog di New York selama pembersih wajah cepat 101 seperti dilansir dari situs Men’s Journal. "Bahan utama dalam sabun tubuh adalah alkali, yang merupakan dasar dan benar-benar akan untuk menghancurkan mantel asam di wajah Anda yang melindungi kulit dari mikroba, bakteri, dan virus. "

Untuk mendapatkan fakta sebenarnya agar Anda tidak salah jalan, maka Men’s Journal menelepon tiga ahli untuk mencari tahu mengapa pembersih wajah yang penting, apa yang mereka lakukan, apa yang harus dicari dalam pembersih, dan seberapa banyak Anda harus habiskan.

Bukankah sabun itu sabun?
Hal ini, namun tidak semua sabun dibuat sama. "Sabun batangan (biasanya sabun tubuh) biasanya banyak yang lebih keras dan memiliki lebih banyak kandungan deterjen," jelas Michael Gilman, pendiri Grooming Lounge.

"Mereka cenderung mengeringkan wajah lebih cepat, yang membuat kulit kering dan membuat mencukur kurang nyaman. Hal ini juga membuat Anda lebih rentan terhadap jerawat. Plus, Anda menggunakan sabun di seluruh tubuh Anda, sehingga apa pun yang Anda membersihkan dari sana, tempat berikutnya Anda memindahkan apa yang ada dari tubuh Anda itu adalah wajah Anda. "

Melampaui berpikir tentang di mana teman sekamar Anda mungkin telah menggunakan bar yang tepat sebelum Anda, ilmu itu semua cukup jitu. Seperti Dr Alexiades menjelaskan, sabun batangan untuk tubuh, biasanya bahannya membuang keseimbangan pH wajah, yang akan membuka kulit hingga bakteri yang tidak diinginkan dan virus. Jika kulit Anda berminyak atau kering saat, itu benar-benar bisa jadi karena sabun Anda.

"Jika Anda overclean, Anda dapat menyebabkan siklus penciptaan minyak," Emily Doyle, co-founder dari Ursa Major memberi peringatan. "Apa yang terjadi adalah bahwa hal itu akan membuat Anda kering dan kemudian kulit Anda akan menciptakan lebih banyak minyak sehingga Anda tidak akan kering." Kulit berminyak kemungkinan akan menyebabkan pori-pori tersumbat.

Dapatkah saya menggunakan pembersih pacar saya?
Jika Anda menggunakan sabun tubuh untuk wajah sampai sekarang, maka pembersih kemungkinan akan lebih baik. Tapi jika Anda memakai sebuah produk pembersih yang tidak secara khusus dibuat untuk pria, sebaiknya ingat sejumlah hal ini dalam pikiran Anda.

"Ada beberapa pembersih yang unisex dan beberapa yang pasti tidak," kata Alexiades. Mayoritas pria memiliki pori-pori yang lebih besar dan kelenjar minyak yang lebih besar di wajah mereka daripada wanita. So, dengan kulit yang lebih tebal, minyak pembersih si wanita tidak dapat benar mencuci kulit wajah prianya lebih bersih.

Ahli kami menunjukkan bahan nabati dan produk yang mencakup exfoliant akan lebih lembut buat kulit wajah. Sementara scrub harian tidak perlu (dan mungkin merusak), exfoliant ringan pada pembersih Anda, akan menyingkirkan sel kulit mati dari wajah dan polusi lingkungan yang mengganggu setiap hari.

Bahan-bahan ini akan membantu dalam memerangi jerawat serta pembentukan jerawat. Dan bagi mereka yang menggunakan produk-produk lain, seperti pelembab atau krim malam, kulit bersih akan memungkinkan produk mereka untuk menjadi lebih efektif. Paraben, deterjen, sulfat, dan pewarna sintetis atau wewangian dan semua bahan yang ingin Anda hindari.

Untuk harga, Gilman mengatakan Anda harus bisa mendapatkan sesuatu di bawah USD 30. "Jika Anda berbelanja di toko obat, Anda mungkin akan berakhir di kisaran USD 10 sampai USD 15, dan kemudian mungkin USD 20 sampai USD 30 untuk produk premium. Setelah Anda mendapatkan di atas itu, saya tidak tahu berapa banyak manfaat yang Anda dapatkan.

"Pilihan Anda atas bahan yang terkandung dalam sabun wajah, harus mempengaruhi biaya.” Ursa Major menggunakan bahan-bahan alami dan organik, yang kadang-kadang harganya dua atau tiga kali harga opsi apotek.

So, saya telah punya pembersih wajah yang baik, sekarang apa?
"Ini benar-benar sederhana, Anda memasukkannya ke dalam kamar mandi dan menggunakannya untuk mencuci muka." Meskipun Anda bisa mendapatkan cukup teknis dan cerdas dengan mencuci wajah Anda, yang tidak diperlukan. Untuk memulai, hanya menggunakannya seperti sabun batangan Anda gunakan sebelumnya: setiap hari, di kamar mandi, dengan jari atau lap.

Tapi seturut berjalannya waktu, ada beberapa alat dan tips yang mungkin bisa Anda gunakan.

Pertama: Gunakan air hangat. "Anda tidak ingin menggunakan air panas, karena tubuh akan menguapkan air untuk mendinginkan, jadi jika Anda kronis menggunakannya, kulit Anda akan menjadi kering dan merah," jelas Dr Alexiades.

"Ketika Anda sampai ke usia tertentu, kulit tidak berubah kembali ke warna yang tepat dan Anda tetap merah!" Untuk menghindari itu, cobalah untuk melindungi wajah Anda dari setiap suhu ekstrim.

Meskipun Anda mungkin memulai dengan sekali sehari, jika beberapa minggu berlalu dan kulit Anda masih berminyak, Anda mungkin ingin memakai produk lain. Dan jika Anda merasa cukup percaya diri, jangan takut untuk memakai lapisan pelembab dan SPF setelah itu untuk melembabkan dan melindungi kulit.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6279 seconds (0.1#10.140)